Kamis, 09 Oktober 2014

Berjuta Manfaat Wortel untuk kesehatan dan Kecantikan


     Sayuran ini sering kali diidentikkan dengan kelinci, tapi tahukah kalian bahwa ternya wortel mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Diantaranya :

Meningkatkan Imunitas Dan Kontrol Penyakit Jantung 

    Beta-karoten membuatnya menjadi sumber yang kaya vitamin A. Hal ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Banyaknya vitamin A dalam jus wortel dapat membantu meningkatkan penglihatan Anda dan asupan harian dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke. Vitamin A selain membuat lapisan organ internal yang sehat untuk mencegah dari yang terinfeksi oleh organisme patogen.

 Mengurangi Kolesterol


      Di sinilah manfaat menakjubkan jus wortelkalium yang ada dalam jus wortel dapat mengurangi kadar kolesterol. Hal ini baik untuk hati karena mengurangi lemak dan empedu di dalamnya. Kalium, bersama dengan mangan dan magnesium menstabilkan tingkat gula darah, sehingga membantu mengurangi risiko diabetes
Jadi Buat kalian yang mempunyai kolesterol tinggi.., disarankan untuk minum jus wortel., tapi gak usah dikasih gula yach.., nanti kolesterolnya turun .., ehh tapi jadi diadetes. gak mau kan?!


Mencegah Kanker


        Hal ini juga bertindak seperti agen anti-kanker. Peningkatan asupan karotenoid dalam jus wortel yang telah dikatakan untuk mengurangi kasus kandung kemih, prostat, usus besar dan kanker payudara



Jus wortel membersihkan dan mendetoksifikasi hati

        Racun dalam hati dilepaskan dari sistem dan dikeluarkan setelah konsumsi secara teratur jus wortel. Aliran darah tidak dapat membersihkan tubuh dari racun dan empedu melalui ginjal. Ini harus dikeluarkan dari kulit. Wortel bantu jus proses ini dan memastikan empedu berbahaya akan dihapus dari tubuh. Ketika fungsi hati dengan baik, mencegah penumpukan lemak dan membantu pencernaan yang cepat, mencegah penambahan berat badan dan obesitas.

Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan 

Selain bagus untuk kesehatan, ternyata wortel juga baik untuk kecantikan.

Diantaranya :

 Mengurangi Kekeringan Kulit dan Jaringan parut


     Kalium membantu mengurangi kekeringan kulit dan mengurangi bekas luka dan noda. Hal ini juga menyehatkan kulit Anda dengan meningkatkan warna kulit. Ini juga akan membantu meningkatkan hidrasi dan dengan demikian menjaga kulit Anda tetap lembab.

Mencegah Jerawat


     Buat kamu yang mempunyai masalah jerawat.., cobalah wortel ini karena mengandung minyak esensial yang tinggi, juga membantu mencegah jerawat dengan detoksifikasi tubuh Anda.


Sumber Vitamin Untuk Kulit

      Jus ini secara efektif bertindak sebagai suplemen vitamin untuk kulit Anda. Hal ini juga mengandung begitu banyak nutrisi sehat yang dapat mengurangi masalah kulit terkait seperti eksim yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A, dermatitis dan ruam.

      Beta-karoten yang membantu dalam fotosintesis pada tumbuhan, juga membantu mengurangi kulit terbakar dan juga meningkatkan daya tahan kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Mengurangi Penuaan


     Beta-karotenoid ketika memasuki tubuh berubah menjadi vitamin A dan mengurangi degenerasi sel dan dengan demikian memperlambat penuaan tubuh. Dan juga meningkatkan jumlah kolagen di kulit dan dengan demikian membantu dalam menjaga elastisitas dan karenanya mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur dan keriput, kolagen inilah yang terakumulasi dalam tubuh kita dan menyimpannya tegas dan sehat.

Perawatan Rambut

    Wortel juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.


Perawatan Kuku
    Wortel juga dapat  meningkatkan kekuatan kuku.


Selamat Mencoba ^_^

0 komentar:

Posting Komentar