Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Memilih daging ayam yang masih segar, wajib anda ketahui !!


Karena maraknya Pemberitaan di TV tentang ayam tiren, membuat kaum ibu sulit membedakan mana ayam yang masih segar dengan ayam tiren alias mati kemaren.

Info Seputar kesehatan kali ini akan membahas bagaiman tips memilih ayam yang masih segar, Diantaranya :

1. Periksa warna ayam.

Ayam segar berwarna pink.  Jangan Memilih daging ayam yang berwarna Ke abu-abu an atau kulit terlihat transparan., Karna itu menandakan daging ayam sudah tidak segar dan sudah disimpan di freezer.


2.  Periksa kemasan ayam.

Hendaknya memilih ayam yang terbungkus rapat dan kedap udara. karena jika kemasannya longgar maka mikroba dapat meresap ke dalam plastik. 


3.  Hindari Daging ayam yang berlumuran Darah

Karena dapat meningkatkan risiko kontaminasi bakteri. Atau, bisa berarti bahwa daging telah dibekukan dan dicairkan beberapa kali


4. Tekan daging ayam.

Ayam segar memiliki kulit yang elastis ketika Anda menekan maka akan kembali keatas. tapi Jika kulit tenggelam, atau tidak kembali keatas maka itu menunjukkan bahwa dagingnya disuntikkan air agar ayamnya lebih berbobot. Waspada !!!


5. Bau ayam.

Ayam segar tidak berbau. kalau berbau bisa dipastikan itu ayam tiren.


6. Waspadai Daging ayam yang tidak dihinggapi Lalat.


Mungkin kita jijik jika ayam itu dihinggapi banyak lalat, karena terkesan kotor. Tapi tahukah anda jika daging ayam dihinggapi lalat itu menunjukkan bahwa dagingnya masih segar. tapi kalau lalat tidak mau hinggap di daging ayam itu berarti dagingnya sudah dicampur Formalin atau boraks. Waspada !!!

Selamat Mencoba ^_^

0 komentar:

Posting Komentar