Selasa, 14 Oktober 2014

Manfaat Buah Semangka yang Luar Biasa


     Apa yang langsung anda pikirkan ketika saya menyebut nama  semangka?? Bulat atau kotak ??
Buah yang bulat dan berwarna merah ini memang digemari karena sensasi manis dan kesegarannya, apalagi dimakan pada saat panas panas.. emm yummi.. ^_^
     Dibalik rasanya yang enak, ternyata semangka mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya :

Baik untuk Ginjal


Semangka mengandung banyak kalium, yang sangat membantu dalam membersihkan atau mencuci deposisi beracun di ginjal. Selain itu, membantu dalam mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal pada organ tersebut. 

Dan juga anti oksidan dalam semangka  baik untuk ginjal dalam waktu yang lama, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik-bintik usia pada kulit.

Mencegah Stroke


Semangka efektif dalam mengurangi baik suhu tubuh dan tekanan darah. Banyak orang di daerah tropis makan buah ini setiap hari di sore hari selama musim panas untuk melindungi diri dari serangan panas. Di India, Anda akan menemukan buah yang dijual oleh pedagang di hampir setiap jalan selama musim panas. Jumlah air yang tinggi yang terkandung dalam semangka juga merangsang pelepasan kelebihan cairan dalam bentuk keringat, yang mendinginkan tubuh Anda lebih lanjut selama hari-hari musim panas.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi 


Jumlah kalium dan magnesium yang hadir dalam semangka sangat bermanfaat dalam hal menurunkan tekanan darah. Kalium dianggap vasodilator, yang berarti bahwa ia melepaskan ketegangan pembuluh darah dan arteri, sehingga merangsang peningkatan aliran darah dan mengurangi stres pada sistem kardiovaskular. Karotenoid hadir dalam buah-buahan ini juga mencegah pengerasan dinding arteri dan vena, sehingga membantu untuk mengurangi tekanan darah dan kemungkinan pembekuan darah, stroke, serangan jantung, dan aterosklerosis.

Mencegah Kanker


semangka mengandung  likopen telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko prostat, payudara, usus besar, paru-paru, dan kanker endometrium.

Baik untuk Penderita Diabetes


Semangka dapat menjadi suplemen yang baik untuk mereka. Meskipun rasanya manis.
berbagai vitamin dan mineral seperti kalium dan magnesium membantu dalam berfungsinya insulin dalam tubuh, sehingga menurunkan tingkat gula darah. Arginine, komponen lain yang ditemukan dalam semangka, sangat efektif untuk meningkatkan dampak insulin pada gula darah.

Baik untuk Jantung


Lypocene, karotenoid ditemukan berlimpah dalam semangka, dapat meningkatkan fungsi jantung.

Baik untuk Mata


Semangka Mengandung  beta karoten, vitamin-C, lutein, dan zeaxanthin, yang melindungi mata dari kebutaan yang berkaitan dengan usia dan degenerasi, dan antioksidan juga melindungi mata Anda dari penyakit yang berkaitan dengan usia seperti pengeringan dari mata dan saraf optik, serta glaukoma.


Semoga Bermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar