Jumat, 17 Oktober 2014

Berjuta Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan yang Menakjubkan


Pernahkah kamu minum yogurt atau mungkin pernah membuatnya ???
Minuman yang berasa asam ini mungkin digemari oleh sebagian orang, karena sensasi rasanya yang unik. tapi tahukah kalian bahwa yogurt memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Diantaranya :

Pelembab dan Pencerah kulit.
 
      Yogurt mengandung asam laktat yang bagus untuk kulit.
Cara Pakai : Oleskan yogurt kekulit anda yang masih basah kemudian diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air hangat.
Juga dapat digunakan sebagai masker wajah yaitu dengan siapkan campur 4 sdm yogurt dengan 1sdm cocoa (coklat asli) dan juga 1sdm madu Oleskan masker pada wajah selama 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat untuk menghilangkan kulit kusam dan lelah.

Mengangkat sel kulit mati.

       yogurt sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan kering. Obat ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif.
Cara Pakai : Campurkan 2sdm yogurt dengan 1sdm Oats. Lalu Oleskan kekulit dan pijat dengan lembut dan dengan gerakan memutar.

Menghilangkan Jerawat.

        Karena sifat asamnya yogurt dapat membantu mencegah berbagai penyebab jerawat, bakteri, jamur dan kuman dalam tubuh.
Cara Pakai : Oleskan yogurt ke wajaksi anda lalu biarkan selama 30 menit, kemudian cucilah wajah anda sampai bersih.

Anti-Penuaan

       Yogurt efektif melawan radikal bebas dan mengandung sifat anti-penuaan yang menunda munculnya garis-garis halus dan kerutan muncul di wajah anda. Asam laktat dalam yogurt membantu mencegah penuaan dini kulit.
Untuk mencegah keriput dan menjaga kulit awet muda dan tetap bersinar, Caranya dengan menggunakan 1sdm minyak zaitun dan 3 sdm. yoghurt. Oleskan campuran tersebut pada wajah selama 30 menit dan ulangi setidaknya 3 kali seminggu.
Atau dengan campuran parutan mentimun dan yogurt lalu gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 15menit sebelum dibasuh dengan air dingin sampai bersih.

Mengobati Infeksi kulit.

         Infeksi jamur pada kulit dapat disembuhkan dengan menerapkan yogurt dalam kain bersih dan menempatkannya pada daerah yang terkena. untuk hasil terbaik ulangi 4-5 kali sehari .

Kondisioner Alami

        Yogurt dapat digunakan sebagai kondisioner alami untuk rambut kering dan rusak dan membantu mendapatkan dan mempertahankan kelembaban yang hilang.
Blend setengah cangkir yogurt kemudian oleskan kerambut lalu Bungkus rambut dengan handuk dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan sampo biasa.

Menghilangkan Ketombe dan Kulit Kepala yang Gatal

      Yogurt mengandung sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan bertindak sebagai pembersih alami dan membantu menyingkirkan ketombe yang tidak kita inginkan. Manfaat anti-bakteri yogurt untuk rambut juga membantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

     Pijat yogurt ke kulit kepala dan cuci dengan air hangat setelah 15 menit. Sifat asam laktat membantu melembabkan kulit kepala dan mengangkat sel kulit mati, sehingga menyembuhkan ketombe dan memulihkan kesehatan rambut.

Baik Untuk Gigi.

       Yogurt mengandung fosfor dan kalsium yang membantu memperkuat enamel gigi dan membentuk lapisan perlindungan yang membantu melawan kekuningan dan masalah bau mulut. Manfaat yogurt untuk gigi demikian indah! Cukup gosokkan beberapa yoghurt pada gigi Anda secara teratur untuk melihat gigi yang cukup putih dalam beberapa minggu.

Selamat Mencoba ^_^

0 komentar:

Posting Komentar