Rabu, 24 September 2014

Manfaat dari Madu yang wajib kalian ketahui

 

Hal pertama yang mungkin terbesit dipikiran kita kalau mendengar kata "madu" adalah manisnya..., ya.. madu memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, minuman yang manis ini memang sudah menjadi primadona dari sejak dahulu.

      Tahukah kalian kandungan dan manfaat apa saja dari si madu ini.., info kesehan kali ini akan sedikit membahas manfaat dari madu. Apa sajakah itu?? Mari kita bahas satu persatu .

Manfaat Madu diantaranya :

1. Mencegah Penyakit Kanker dan jantung

        Hal ini dikarenakan Madu mengandung flavonoid dan antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

2. Anti-bakteri dan anti-jamur

        Semua madu antibakteri, karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida

3. Mengurangi bisul dan gangguan pencernaan lainnya.

        Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pengobatan madu dapat membantu gangguan seperti bisul dan gastroenteritis bakteri.  

4. Meningkatkan kinerja atletik

       Atlet Olimpiade kuno dulu makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. Ini dikarenakan madu lebih unggul dalam mempertahankan tingkat glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan lebih cepat dibandingkan pemanis lainnya.
  
5. Mengurangi batuk dan iritasi tenggorokan

       Madu membantu meredakan  batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah studi dari 110 anak, dosis tunggal madu soba adalah sama efektifnya dengan dosis tunggal dekstrometorfan dalam meredakan batuk pada malam hari dan memungkinkan tidur yang tepat.

       Yang harus diingat bahwa manfaat yang sudah saya sebutkan hanya terdapat pada madu yang asli., dikarenakan sekarang banyak oknum pedagang yang membuat madu palsu dengan harga miring. Awas... Jangan Sampai tertipu ..!!!

0 komentar:

Posting Komentar