Sabtu, 20 September 2014

5 Bahaya Tidak Berkeringat


   Mungkin sebagian kita sangat risih kalau lagi berkeringat, plus ditambah baunya yang asem bin kecut.., behh..,  resikonya jadi nggak nyaman.., beraktivitas pun jadi gak asyik.., tapi tahukah kalian sobat, bahwa ternyata kalau tidak berkeringat justru berbahaya bagi tubuh kita.., waduhh..?!!

     Info seputar kesehatan kali ini akan sedikit membahas efek buruk apa saja  jika tubuh tidak berkeringat, diantaranya :


Tidak Seimbangnya Suhu Tubuh

Karna dengan berkeringat suhu dalam tubuh kita akan menjadi seimbang, Sehingga, tubuh akan lebih fresh dan bugar, setelah bercucuran keringat.

Kulit Terlihat Kusam Dan Kering.


Berkeringat merupakan salah satu sarana membersihkan racun pada tubuh serta menangkal tumbuhnya si jerawat atau komedo serta gangguan kulit lainnya. Maka dengan kita sering berkeringat, kulit wajahpun akan selalu bersinar dan tampak lebih awet muda. Ini sangat cocok untuk ibu ibu yang ingin tetap tampil awet muda. hehee

Menurunkan Sistem Imun Tubuh

dengan berkeringat akan mampu memicu produksi sel darah putih. Salah satu manfaat sel darah putih itu sendiri  adalah sebagai penangkal berbagai virus dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh kita.

Memicu Berat Badan Berlebih.


Ini dikarenakan, berkeringat saat berolahraga maupun beraktivitas terbukti efektif menurunkan berat badan pada tubuh. Karena dengan berolahraga dapat membakar kalori dalam tubuh.

so.., jika nggak mau BB nya naik.., perbanyak olahraga yaa sobat.

Jantung Yang Tidak Sehat


Dengan berolahraga maka kan dapat meningkatkan kesehatan jantung. Karena dengan berkeringat akan melancarkan sirkulasi darah yang masuk dan keluar dari jantung. Sehingga jantungpun akan terjaga kesehatannya. justru sebaliknya.., kalau tubuh tidak berkeringat maka kesehatan jantungpun lama kelamaan  terganggu.

So.. nggak ada ruginya kan berkeringat..???

0 komentar:

Posting Komentar