Selasa, 07 Oktober 2014

Khasiat Lemon yang ampuh untuk kecantikan


Tentunya kalian tidak asing lagi dengan lemon.. buah yang berwana kuning ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan.
Diantaranya :

1. Menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo. 

    Sifat antibakteri dan antijamur dalam lemon terbukti alternatif  untuk mengobati jerawat secara alami. Caranya : Cukup diiris dan gosokkan di wajah Anda. Atau Anda dapat menambahkan beberapa tetes madu untuk setengah lemon sebelum menerapkannya langsung ke daerah di mana Anda memiliki komedo. Tunggu selama lima sampai 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

2. Menghilangkan bintik-bintik gelap dan noda

  
    Asam sitrat jus lemon secara bertahap memudarkan bintik-bintik dan meratakan warna kulit Anda

3. Memutihkan gigi


    Dengan lemon dapat Menyelamatkan diri anda dari mengeluarkan  banyak uang dan waktu dengan Pemutih Gigi buatan sendiri yaitu menggunakan baking soda dan jus lemon
Caranya : Campur kedua bahan menjadi satu dan dimasukkan ke gigi Anda dengan. Biarkan selama tidak lebih dari satu menit (asam cukup kuat untuk memecah enamel gigi) dan gosokkan dengan lembut.

4. Mengurangi kulit berminyak


    Caranya gosokkan dengan kapas dan sedikit air jeruk sama efektif mengurangi masalah minyak anda Cobalah melakukan hal ini sebelum tidur dan mencuci wajah Anda keesokan harinya untuk mencegah kulit berminyak.

5. Mencerahkan warna rambut Anda. 


    Caranya : Campurkan jus lemon dan hair conditioner, kemudian sisir rambut anda , duduk di bawah sinar matahari selama beberapa jam dan cuci bersih. Ulangi langkah ini setidaknya sekali seminggu, dan Anda akan melihat bahwa rambut Anda secara signifikan terasa lebih ringan.

6 Menguatkan kuku


    Caranya : Gunakan olive oil dan lemon juice. Solusi ini tidak hanya akan menguatkan kondisi kuku yang lemah dan rapuh, tetapi juga akan memutihkan kuku menguning.

7. Menyehatkan  kulit kepala kering dan menghilangkan ketombe


 kombinasikan bahan pokok rumah tangga seperti minyak kelapa, minyak zaitun dan madu mentah dengan jus lemon ke kulit kepala Anda adalah solusi sederhana untuk kulit kepala kering dan ketombe.

8 . Menghilangkan bibir pecah-pecah


    Caranya :Gosok buah ke bibir Anda, kemudian bilas keesokan harinya. Jus lemon akan menghapus sel-sel kulit mati sehingga lipstik Anda berlangsung super mulus.

Selamat Mencoba ^-^

0 komentar:

Posting Komentar