Selasa, 30 September 2014

Berjuta manfaat dari Paprika Merah


    Ternyata dibalik warnanya yang memikat dan mencolok itu, paprika merah mempunyai banyak manfaat.
    Info Seputar Kesehatan kali ini akan membahas kandungan dan manfaat apa saja dari paprika merah, Diantaranya :

1. Kaya Vitamin C

     Paprika merah mengandung hampir 300 persen dari asupan vitamin C harian Anda. vitamin C juga diperlukan untuk penyerapan zat besi. Jika Anda kekurangan zat besi, cobalah menggabungkan paprika merah dengan sumber zat besi Anda untuk penyerapan maksimal.

2. Sumber vitamin B6 dan magnesium

     Kombinasi vitamin dan mineral ini dapat menurunkan tingkat  kecemasan, terutama yang berkaitan dengan gejala pra-menstruasi. Vitamin B6 juga merupakan diuretik alami, jadi cobalah menggunakan paprika merah untuk mengurangi kembung dan mencegah terhadap hipertensi.

3. Tinggi Vitamin A

     Mengkonsumsi paprika dapat Menjaga penglihatan agar tetap sehat, terutama penglihatan pada malam hari. Jadi disarankan untuk mengkonsumsi paprika merah.

4. Sayuran tertinggi di lycopene( Zat yang berwarna Merah)

     Paprika merah adalah salah satu sayuran tertinggi di lycopene( Zat yang berwarna Merah) yang telah berhasil diuji dalam pencegahan berbagai kanker termasuk prostat dan paru-paru.

5. Membakar banyak kalori

    Penelitian terbaru menunjukkan bahwa paprika merah manis dapat mengaktifkan thermogenesis dan meningkatkan tingkat metabolisme. Paprika merah tidak mengandung capsaicin ( seperti yang terdapat pada cabai yang menyebabkan kita berkeringat), tetapi mereka memiliki tindakan thermogenik ringan yang meningkatkan metabolisme kita tanpa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.


0 komentar:

Posting Komentar