Senin, 22 September 2014

Bahaya MInum dengan sedotan yang wajib kalian ketahui


Memang minum dengan sedotan itu lebih praktis, karna tidak usah khawatir bajunya basah kuyup terkena air. tapi pernahkah terlintas dibenak anda bahwa minum dengan sedotan mempunyai efek buruk untuk kesehatan.

    Kali ini ini info kesehatan akan sedikit membahas bahaya apa saja minum dengan sedotan. Tetap simak truss yachh .. ^_^

 Bahaya pertama akibat minum dengan sedotan adalah :

Menyebabkan keriput disekitar mulut.

    Hal ini terjadi karena pada saat anda mengerutkan bibir anda pada waktu minum dengan sedotan akan menyebabkan garis garis halus dan kerutan disekitar mulut, kerutan ini  sama halnya terjadi pada orang yang merokok.

Menyebabkan Kembung

     Karena dengan sedotan, tidak hanya air yang anda minum, tetapi anda juga menghirup udara, dan karena hal itulah yang menyebabkan anda kembung.

Merusak gigi jika salah memakainya

     Menurut Mark Burhenne, DDS, cosmetic dentist yang juga pendiri AsktheDentist.com, meskipun minum lewat sedotan, kita tetap bisa merasakan minuman itu menyentuh gigi. Hal ini disebabkan kebanyakan orang menyelipkan ujung sedotan di antara bibir dan di depan gigi, sehingga efek minuman manis yang merusak gigi masih bisa terasa.

    Kerusakan ini bisa diatasi apabila benar dalam memakainya, ya'ni dengan menaruh ujung sedotan di bagian belakang mulut, di balik gigi dan lidah, sehingga cairan akan berpindah dari gelas langsung ke belakang kerongkongan tanpa menyentuh gigi.

Semoga Bermanfaat ^_^..



0 komentar:

Posting Komentar