Rabu, 24 September 2014

khasiat bawang putih yang menakjubkan




     Siapa yang tidak mengenal bawang putih., Bawang putih seringkali dijadikan sebagai bumbu masak.., karna bau dan rasanya yang nikmat bisa menambah cita rasa suatu masakan.
     Tahukah anda.., bahwa ternyata bawang putih kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan, bawang putih juga telah digunakan sebagai obat sepanjang sejarah kuno dan modern untuk mencegah dan mengobati berbagai kondisi dan penyakit. 
      Sepanjang sejarah di Timur Tengah, Asia Timur dan Nepal, bawang putih telah digunakan untuk mengobati bronkitis, hipertensi (tekanan darah tinggi), TB (tuberculosis), gangguan hati, disentri, perut kembung, kolik, cacingan, rematik, diabetes, dan demam .
      Manfaat Bawang putih diantaranya :

Mencegah Penyakit Kanker Paru-Paru
     Orang-orang yang makan bawang putih mentah setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko 44% lebih rendah terkena kanker paru-paru, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Pusat Provinsi Jiangsu Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Cina.
      Bawang putih berpotensi dapat berfungsi sebagai agen kemopreventif pada kanker paru-paru."

Kanker otak  

      Senyawa organo belerang ditemukan dalam bawang putih telah diidentifikasi efektif dalam menghancurkan sel-sel dalam glioblastomas, jenis tumor otak yang mematikan.

      Para ilmuwan di Universitas Kedokteran Carolina Selatan melaporkan dalam jurnal Cancer bahwa tiga senyawa organo belerang murni dari bawang putih - DAS, DADS dan DATS - "menunjukkan efektivitas dalam memberantas sel-sel kanker otak, tapi DATS terbukti menjadi yang paling efektif".  

Antibiotik yang kuat       
       Dialil sulfida, senyawa dalam bawang putih, adalah 100 kali lebih efektif dari dua antibiotik populer dalam memerangi bakteri Campylobacter, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy. Bakteri Campylobacter adalah salah satu penyebab paling umum dari infeksi usus.  

perlindungan jantung  Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang, membantu melindungi jantung selama operasi jantung dan setelah serangan jantung, para peneliti di Emory University School of Medicine menemukan. Mereka juga percaya diallyl trisulfide dapat digunakan sebagai pengobatan untuk gagal jantung. Gas hidrogen sulfida telah terbukti melindungi jantung dari kerusakan. 

Baik Untuk Penderita Diabetes

        para ilmuwan menemukan bahwa minyak bawang putih dapat membantu melindungi pasien diabetes dari cardiomyopathy.

Cardiomyopathy adalah penyebab utama kematian di antara pasien diabetes. Ini adalah penyakit kronis miokardium (otot jantung), yang normal menebal, membesar dan / atau kaku.  

Catatan :
 Dan untuk memperoleh hasil yang terbaik adalah dengan mengkonsumsi bawang putih yang masih mentah, bisa dicincang atau apapun itu.., asal mentah. Hal ini dikarenakan senyawa allicin hanya terdapat pada bawang putih yang dihancurkan atau dibelah ketika mentah. Kalau anda memasaknya sebelum anda menghancurkannya, maka anda tidak akan mendapatkan hasil yang sama.

Selamat Mencoba..Dan jangan kapok kunjungi blog aku yach.. ^_^ 


0 komentar:

Posting Komentar