Jumat, 19 September 2014

Bahaya tidur dengan Lampu Menyala




    Mungkin ada di sebagian kita yang tidak bisa tidur kalau tidak dengan lampu menyala.., dikarenakan takut kegelapan dan mungkin juga takut ditabrak tikus..hehee



Tapi tahukah kalian sobat.,  bahwa tidur dengan lampu menyala tenyata tidak baik untuk kesehatan. Kali ini Info seputar Kesehatan akan sedikit memaparkan bahaya tidur dengan lampu menyala berdasarkan riset yang telah ada. tetep stay disini ya.. Dont go anywhere..



   Seperti yang telah dilansir oleh Ohio State University Medical Center yang dipublikasikan pada Juli 2012, tidur dengan lampu menyala bisa menimbulkan perubahan struktur pada otak dan menyebabkan depresi.



Bahaya Tidur dengan lampu yang lainnya adalah :



Beresiko Kanker Payudara



Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Sangat Tidak Baik Pada Wanita. Ini dikarenakan, paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Jadi, para ibu dan remaja putri mari biasakan diri kita tidur malam dengan tanpa nyala lampu.



Kanker



Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Menghambat Produksi Melatonin. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam agar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal saat anda tertidur pulas. siap??



Bisa menyebabkan berat badan naik.



Depresi



Hal ini terjadi karena menurunnya kadar melatonin. Studi menunjukkan, kebiasaan buruk saat tidur akan meningkatkan resiko depresi. Dan hal ini rentan terjadi pada wanita terutama yang memasuki masa menopause.



Berbagai efek buruk yang lain juga beresiko mengancam kesehatan tubuh kita

Ini dikarenakan, tidak membiasakan diri tidur malam dengan lampu mati akan berakibat pada berbagai gangguan tidur, penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda. Nah loo.. gak mau kan??



Maka Mulai sekarang matikan lampu ketika tidur.., toh juga bisa menghemat listrik kan?? ^_^



Saling mengingatkan dalam kebaikan. ^_^


0 komentar:

Posting Komentar