Rabu, 17 September 2014

MANFAAT KULIT PISANG






            Selama ini kita hanya mengkonsumsi dagingnya saja, lalu kulitnya kita buang begitu saja.  padahal tau gak sich... didalam kulit nya pun sebenarnya mengandung banyak manfaat.

     Tapi sebelum kita memaparkan apa saja manfaatnya.. akan lebih baik kita mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di kulit pisang, Diantaranya kulit pisang banyak mengandung karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, anti-oksidan, kalsium, vitamin B, lemak, protein, beragam vitamin B kompleks di antaranya vitamin B6,  minyak nabati, serat, serotonin de el el. Semua komponen senyawa ini memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh. Tak hanya itu, kulit pisang juga ternyata bisa menjadi sumber energi alternatif! Wow! sayangkan kalau dibuang begitu saja ???

           Nah sekarang setelah mengetahui kandungan di dalam kulit pisang, saatnya kita membahas apa saja manfaat si kulit pisang.

Diantaranya :

        1) Memutihkan Gigi

      Untuk kita kita yang mengalami masalah warna gigi, sekarang nggak usah galau lagi.. karna kulit pisang bisa dijadikan solusi untuk memutihkan si gigi karena kulit pisang mengandung Zat pemutih dan mineral tinggi yang  dapat membantu memutihkan gigi.

     Caranya  : Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi seperti waktu sobat menggosok gigi. Lakukan hal itu secara rutin agar gigi tampak putih. inget loo yaa .. harus rutin. krna sia sia saja kalau gak rutin.. gak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan juga untuk melakukan step ini harus bermodalkan kesabaran tingkat tinggi.. gak bisa cling putih seketika.

          2) Mengobati gatal akibat gigitan serangga.

     Selama ini kalau kita atau anak kita gatal gatal kita langsung memberikannya minyak kayu putih  ( ups.. gak boleh sebut nama produk.. hehe), inget lo bund.. jangan biasa-in kita atau anak kita produk kimia.. kalau ada yang alami kenapa enggak ?? Toh juga menghemat kantong saku. nah selama ini kita kalau makan pisang kita buang ke tempat sampah.. sekarang hilangkan kebiasaan itu.. kasihan tempat sampahnya penuh dengan sampah. Karna ternyata kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati gatal.

  Caranya Cukup tempelkan di permukaan kulit yang gatal. so.. simple kan ???

           3)  Mempercepat penyembuhan luka

          Untuk kamu kamu yang mempunyai luka yang tampak jelas, apalagi kalau warnanya hitam bingit.. sampe sampe kadang mengurangi kePercayaan diri, sekarang nggak usah khawatir bin cemas lagi.. ada kulit pisang  yang siap memberi solusi tanpa efek samping, caranya sama seperti poin n0 2, ya'ni hanya dengan menempelkan ke luka anda.

           4) Meredakan sakit kepala.

      sekarang udah nggak jamannya koyo atau obat kimia lainnya.. sekarang beralih lah ke si kulit yang mengandung manfaat nan banyak ini. karna bisa untuk meredekan sakit kepala. caranya mudah saja, ya'ni dengan cukup haluskan kulit pisang dan tempel pada bagian kepala seperti mengkompres. Dalam beberapa waktu, insya ALLOH sakit kepala Anda akan hilang.

         5) Melenyapkan jerawat

         Untuk kita para ladies yang masih saja bingung menghilangkan si jerawat, dan juga sudah menghabiskan beratus ratus ribu ru pi ah  hanya untuk menghilangkan si jerawat, kini hadir si kulit pisang yang bisa direkomendasikan untuk melenyapkan si bintang di wajah alias jerawat. caranya so simple dan mudah, hanya memerlukan ketelatenan dalam melakukannya. ya'ni dihaluskan dan kemudian dibuat seperti masker.  Sebaiknya gunakan di malam hari.

Semoga bermanfaat yach... dan jangan kapok  ke blog ini lagi. ^-^



0 komentar:

Posting Komentar