Minggu, 21 September 2014

Manfaat Sari tebu yang menakjubkan


Panas panas begini enaknya minum es tebu.. berrr segernyaa..

Tahukah kalian sobat, bahwa di balik segernya es tebu mengandung banyak manfaat, dikarenakan Air tebu kaya akan kalsium, kromium, kobalt, tembaga, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng. Selain itu sari tebu juga mengandung zat besi dan vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, B6 dan juga konsentrasi tinggi fitonutrien, antioksidan, protein dan serat larut. Semua nutrisi ini berfungsi untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi yang baik dan sehat.

Setelah kita mengetahui nutrisi dalam sari tebu. selanjutnya kita membahas manfaat yang terkandung didalamnya.

Berikut beberapa manfaat lain dari jus tebu.

1.  Penambah Energi

      Alasan di balik tebu menjadi minuman populer selama musim panas adalah karena memberikan tendangan instan energi dan memuaskan kehausan anda. kalau nggak percaya coba aja dech.. Seperti yang kita ketahui,  Jus tebu mengandung sumber glukosa yang membantu untuk mengembalikan energi tubuh anda akibat dehidrasi  . Jadi, tinggalkan kebiasaan minum minuman penambah energi seperti extra joss atau apapun namanya.., tapi sekarang beralihlah ke jus tebu.., segar kaya manfaat dan juga hemat dikantong.. hehe

2.  Baik untuk penderita diabetes

      Meskipun sari tebu rasanya sangat manis dan memiliki kadar gula tinggi, ternyata baik bagi pasien diabetes. Karena Mengandung gula alami yang memiliki indeks glikemik rendah yang mencegah peningkatan drastis kadar glukosa darah pada penderita diabetes, sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti minuman soda bagi kita. oke kawan..???

3.  Pengusir Kanker

     Jus tebu dianggap sebagai makanan alkalin karena didalamnya mengandung konsentrasi tinggi kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan mangan. Penyakit seperti kanker tidak dapat bertahan hidup dalam lingkungan alkalin dan itulah mengapa studi menunjukkan bahwa sari tebu efektif dalam memerangi kanker, terutama kanker prostat dan payudara.

4. meningkatkan kadar protein

   Jus tebu dapat meningkatkan kadar protein dalam tubuh, membantu dalam menjaga kesehatan ginjal. selain itu, sari tebu membantu dalam mengurangi rasa panas yang umumnya terkait dengan infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, batu ginjal dan prostatitis.

5.  Memerangi infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Antioksidan dalam jus tebu membantu memerangi infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga melindungi hati terhadap infeksi dan membantu dalam menjaga kadar bilirubin dalam tubuh. Ini adalah alasan para dokter yang menyarankan para pasiennya untuk  minum sari tebu untuk pasien penyakit kuning, karena merupakan salah satu dari beberapa hal yang bisa dicerna tanpa terlalu banyak tekanan pada hati dan juga membantu dalam mengurangi kadar bilirubin.

6. Melancarkan Pencernaan.

     Sari tebu juga dapat melancarkan pencernaan ,karena adanya kalium. Ini membantu dalam menjaga sistem pencernaan , dan juga mencegah infeksi lambung dan dianggap sangat berguna dalam mengobati masalah sembelit.

7. Melindungi gigi

    Studi menunjukkan bahwa jus tebu melindungi terhadap kerusakan gigi dan bau mulut karena kandungan mineral yang tinggi.  dan minumlah segelas jus tebu segar untuk mendapatkan gigi putih mengkilap.

8. Menjaga Kesehatan Kuku

Jika Anda memiliki kuku berubah warna, terdapat bintik-bintik putih , maka saatnya untuk menambahkan gula sari tebu dalam diet Anda. Karna dapat mempercantik kuku meskipun tanpa cat kuku

9. Meredakan demam

10 Menjaga kesehatan kulit

Caranya dengan mengoleskan ke tubuh, ataupun juga bisa ditambahkan dalam masker yang biasa anda buat.

Selamat Mencoba ^_^

0 komentar:

Posting Komentar