Selasa, 23 September 2014

Manfaat Buah kelapa yang menakjubkan


Tahukah kalian bahwa Pohon kelapa dari daunnya sampai akarnya bisa dimanfaatkan semua. dari daunnya bisa digunakan untuk sapu lidi, buahnya bisa dimakan langsung ataupun kalau sudah tua bisa diambil sarinya atau biasa disebut santan, yang bisa digunakan untuk penambah cita rasa makanan, batangnya pun bisa digunakan untuk meubel dan atap rumah dan seterusnya.

      Tapi info seputar kesehatan kali ini hanya membahas manfaat dari buah kelapa.

 Diantaranya :


Baik untuk Sistem Imune (Kekebalan) Tubuh

      Dikarenakan buah kelapa baik daging maupun airnya mengandung anti virus, anti jamur, anti bakteri dan anti parasit yang dapat membantu mengobati beberapa penyakit seperti

influenza , giardia, kutu, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kemih, cacing pita, herpes, gonorrhea, bronkitis, dan berbagai penyakit lain yang disebabkan oleh mikroba.

Subhanallah..  Banyakkan manfaatnya??

 

Memiliki kadar elektrolit sama dengan plasma manusia 

      Kelapa merupakan buah yang lezat dan bergizi, selain itu buah kelapa juga mengandung  asam serat, vitamin, mineral, dan asam amino, dan juga Memiliki banyak kalsium, kalium, dan magnesium, serta banyak elektrolit. Bahkan, air kelapa diketahui memiliki kadar elektrolit sama dengan plasma manusia, dan bahkan telah digunakan untuk transfusi plasma!

Memperlambat Proses Penuaan.

     Hal ini dikarenakan memiliki Sifat antioksidan  yang berguna untuk memperlambat proses penuaan dengan melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya. 

 

Mengobati gangguan Kulit

     Minyak kelapa juga dikenal untuk mengobati gangguan kulit seperti eksim, psoriasis, dan dermatitis.

 

 Baik Untuk Jantung

      Ada kesalahpahaman yang tersebar di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan jantung. Hal ini karena mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Pada kenyataannya, minyak kelapa bermanfaat bagi jantung. Ini berisi sekitar 50% asam laurat, yang membantu dalam mencegah berbagai masalah aktif jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang Anda sering temukan di minyak nabati. Minyak kelapa tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL, dan mengurangi insiden cedera dan kerusakan arteri dan karena itu membantu dalam mencegah aterosklerosis. 
perawatan kulit 


Jadi tidak ada salahnya anda menanam pohon kelapa di pekarangan anda, karena terbukti memiliki banyak manfaat, dari daun sampai akarnya.


Semoga Bermanfaat ^_^


0 komentar:

Posting Komentar